Misil Korut Palsu? - Yusril Blog
Headlines News :
Home » » Misil Korut Palsu?

Misil Korut Palsu?


Yusril Blog(Pyongyang)- Pada peringatan 100 tahun pendiri Korea Utara (Korut), Kim Il Sung, 15 April lalu, militer Korut memamerkan kekuatan militernya, termasuk parade misilnya. Tetapi, ada laporan bahwa misil-misil itu palsu.

Kabar mengenai keaslian dari misil yang dipamerkan tersebut diutarakan oleh beberapa analis militer. 

"Misil-misil itu hanya berisi bahan bakar cair dan komponen yang tidak dapat membawa misil itu mengudara," ujar analis dari Schmucker Technologie Markus Schiller dan Robert Schumucker, seperti dikutip Associated Press, Kamis (26/4/2012).

Menurut mereka, lapisan penutup dari misil itu hanyalah metal tipis yang sulit untuk terbang di udara. Misil-misil itu berbeda dari misil asli yang juga dipamerkan dalam parade tersebut.

Detail yang dipaparkan dalam website Armscontrolwonk.com memastikan, misil-misil itu memang palsu.

"Tidak diragukan lagi misil itu palsu. Tidak jelas apakah misil ini memang ditujukan untuk membuat kebingungan di antara analis asing. Atau mungkin desainer misil ini memang melakukan yang ceroboh," jelas Schiller dan Schumucker.

Misil yang disebut KN-08s, diarak dengan menggunakan kendaraan peluncur roket terbesar yang pernah dibuat. Penguakan misil itu sempat menimbulkan kekhawatiran internasional, karena dianggap sebagai misil baru dan didesain untuk serangan jarak jauh.

Selain mengembangkan senjata nuklir, Korut dicurigai melakukan uji coba misil balistik antar benua (ICBM). Misil itu dikabarkan mampu mencapai Amerika Serikat (AS). 

Namun Schiller dan Schmucker memastikan bahwa Korut masih terlalu jauh untuk memiliki ICBM. Mereka memastikan Korut tidak memiliki ICBM yang memang berfungsi.
Share this article :

1 komentar:

  1. mantap bgt http://suplierperlengkapanmiliter.blogspot.com ponsel 081394534655

    BalasHapus

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Yusril Blog
Copyright © 2012. Yusril Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger