Preview: FC Barcelona vs Chelsea FC - Yusril Blog
Headlines News :
Home » » Preview: FC Barcelona vs Chelsea FC

Preview: FC Barcelona vs Chelsea FC

Yusril Blog- Barcelona bakal mengharapkan dukungan penuh Camp Nou guna menundukkan Chelsea dan meraih tiket final Liga Champions, Rabu (25/4).

Menjamu Chelsea, Barca kemungkinan akan kembali menurunkan Gerard Pique sejak menit pertama, setelah sebelumnya sempat diparkir saat kalah melawan Real Madrid, akhir pekan lalu.

Lini belakang Barca juga dalam sinyal bahaya mengingat Carles Puyol danJavier Mascherano bakal absen di pertandingan selanjutnya jika mendapat kartu kuning di laga nanti. Di luar itu semua, Josep Guardiola dipastikan bisa menurunkan kekuatan penuh guna mengejar defisit gol dari Chelsea, Rabu (25/4) dini hari nanti. Pep hanya tidak bisa menurunkan pemain yang cedera panjang seperti David VillaEric Abidal dan Andreu Fontas.

Beralih ke kubu Chelsea, Roberto Di Matteo bakal kembali menurunkan skuad yang sama saat berhasil menaklukkan Barca di Stamford Bridge pada leg pertama. Di Matteo sebelumnya sudah menyimpan beberapa pemain pilarnya saat menahan imbang Arsenal tanpa gol di Emirates.

Didier Drogba kondisinya diragukan setelah mendapat cedera lutut dan sudah absen saat bertandang ke markas Arsenal akhir pekan lalu. Sedangkan David Luiz sudah dipastikan absen akibat cedera yang didapatnya saat mengalahkan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA.

Branislav IvanovicAshley Cole dan Ramires harus waspada dengan kartu kuning di laga nanti, karena akan menyebabkan mereka absen jika Chelsea nantinya berhasil lolos ke babak final.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :

  • Jika kalah di laga nanti, maka Barca akan menderita tiga kekalahan beruntun yang pertama sejak tahun 2003. Ketika mereka takluk dari Valencia, Celta Vigo dan Atletico Madrid.
  • Koleksi Lionel Messi masih tak tertandingi di Eropa musim ini dengan total 63 gol, meski sudah absen mencetak gol di dua laga terakhir Barca.
  • Barca tak terkalahkan dari Chelsea pada 7 pertemuan terakhir di Camp Nou, meski 3 laga terakhir berakhir dengan skor imbang.
  • Chelsea hanya sekali kalah dari 14 laga terakhir, saat kalah dari Manchester City.
  • The Blues masih mengandalkan pemain veteran untuk bisa menjebol jala lawan. Saat ini Frank Lampard memimpin top skor klub dengan 16 gol, diikuti oleh Didier Drogba dengan 11 gol.
  • Roberto Di Matteo pernah merasakan memori pahit di Camp Nou, saat masih aktif menjadi pemain Chelsea. Saat itu The Blues tersingkir di babak perempat final dengan skor 5-1, setelah menang 3-1 pada leg pertama di Stamford Bridge.

PERKIRAAN SUSUNAN KEDUA TIM :
Barcelona (4-3-3) : Valdes; Alves, Puyol, Pique, Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta; Sanchez, Messi, Pedro.

Chelsea (4-2-3-1) : Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Mikel, Meireles; Ramires, Lampard, Mata;Drogba.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Yusril Blog
Copyright © 2012. Yusril Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger