Syu Kyi Hadir Di Pertemuan Parlemen - Yusril Blog
Headlines News :
Home » » Syu Kyi Hadir Di Pertemuan Parlemen

Syu Kyi Hadir Di Pertemuan Parlemen

Yusril Blog(Yangon)- Tokoh oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi memastikan dirinya akan hadir dalam pertemuan parlemen pertaman, sejak terpilih sebagai anggota legislatif. Dirinya pun menyatakan, anggota partai yang dipimpinnya juga akan hadir.

Rencananya pertemuan pertama sejak pemilu 1 April lalu akan dilaksanakan pada Rabu 2 Mei mendatang. Sebelumnya, Suu Kyi bersama partainya Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) menolak untuk hadir dalam pertemuan pertama itu.

Awalnya alasan penolakan Suu Kyi dan NLD, tidak lepas dari sumpah anggota parlemen yang menyebutkan untuk menjadi "penjaga konstitusi". Suu Kyi menolak hal tersebut dan mendesak merubah kata itu menjadi menghormati konstitusi
"Politik adalah masalah memberi dan menerima. Kami tidak akan menyerah, kami hanya meneriakan suara hati rakyat," ujar Suu Kyi, seperti dikutip Associated Press, Senin (30/4/2012).

Bagi Suu Kyi dan NLD, istilah penjaga konstitusi tak ubahnya membawa Myanmar kembali pemerintahan junta militer yang berkuasa selama hampir 50 tahun. Menurutnya kata tersebut, seperti menjamin kekuatan terselubung militer.

Tetapi Presiden Thein Sein menolak permintaan Suu Kyi dan NLD itu. Presiden Thein menilai tidak ada yang harus dirubah dari sumpah tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Yusril Blog
Copyright © 2012. Yusril Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger