Iran tak punya nuklir? - Yusril Blog
Headlines News :
Home » » Iran tak punya nuklir?

Iran tak punya nuklir?

TEHERAN - Pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei menegaskan bahwa negaranya tidak memiliki senjata nuklir ataupun niat untuk membuatnya. Khamenei turut memperingatkan, Iran akan melakukan serangan kepada negara yang mengancam mereka.

Memperingati Tahun Baru Iran, Khamenei menegaskan Negeri Paramullah tidak akan pernah takut atas ancaman negara lain.

"Kami tidak pernah memiliki senjata nuklir dan kami tidak membangun satu pun. Tetapi setiap serangan dari musuh, kami akan menyerang mereka seperti halnya mereka menyerang kami," ujar Khamenei seperti dikutip Associated Press, Rabu (21/3/2012).

Dalam pidatonya, Khamenei mendesak agar Amerika Serikat (AS) untuk bersikap lebih menghormati Negeri Paramullah. Menurutnya, sikap AS itu bisa menimbulkan perpecahan. 

Sementara pihak Pentagon memperkirakan AS bisa saja tertarik ke dalam jurang peperangan antara Iran dengan Israel, bila pada saatnya Israel melancarkan serangan terhadap Iran. 

Perkiraan ini dikeluarkan Pentagon usai melakukan simulasi yang ditujukan untuk mengujicoba koordinasi dan komunikasi antara kesatuan militer AS.

Lewat simulasi itu ditemukan, serangan dari Israel tentunya akan memerlukan persetujuan dari Amerika. Bila hal ini terjadi, akan membuat Iran mencari pembenaran untuk melakukan serangan balasan kepada fasilitas militer AS.

Melalui skenario simulasi ini, Iran diperkirakan akan menyerang kapal perang AS yang ditempatkan di Teluk Persia. Diperkirakan bila serangan itu terjadi, sekira 200 atau lebih pasukan AS akan kehilangan nyawanya.
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Yusril Blog
Copyright © 2012. Yusril Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger