Putri Obama Selamat dari Gempa - Yusril Blog
Headlines News :
Home » » Putri Obama Selamat dari Gempa

Putri Obama Selamat dari Gempa

MEKSIKO - Putri dari Presiden Amerika Serikat (AS) Malia Obama yang sedang berlibur di Meksiko dikabarkan selamat dari serangan gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR).

Gedung Putih menolak untuk berkomentar secara detil mengenai laporan dari putri Presiden Barack Obama yang sedang berlibur ke Meksiko. Meski demikian, Gedung Putih mengatakan bahwa Malia selamat.

"Meski ada gempa bumi, Malia Obama selamat dan tidak dalam kondisi yang berbahaya," ujar salah seorang juru bicara Gedung Putih Kristina Schake, seperti dikutip Reuters, Rabu (21/3/2012).

Malia dikabarkan berlibur di Oaxaca, Meksio yang saat ini dilanda gempa. Gadis berusia 13 tahun itu pergi bersama teman-temannya dan dikawal oleh 25 orang agen Secret Service. Malia bersama dengan teman-temannya menginap di sebuah hotel dan akan mengunjungi beberapa situs arkeologi yang cukup terkenal.

Kementerian Luar Negeri AS sebelumnya sudah memperingatkan warga AS yang hendak bepergian ke Meksiko karena Meksiko adalah negara yang dipenuhi oleh kartel-kartel narkoba. Meski demikian warga AS tetap menjadikan Meksiko sebagai tempat yang cocok untuk berlibur.

Gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang Meksiko pada Selasa kemarin. Sebanyak 800 perumahan dikabarkan rusak dan warga pun berlarian untuk menyelamatkan diri. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, gempa yang terjadi di Oaxaca dan Guererro itu terbukti menyulitkan warga dan pemerintah setempat.

SUMBER
Share this article :

2 komentar:

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Yusril Blog
Copyright © 2012. Yusril Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger