Obama Adalah Pria Baja Penakluk Osama - Yusril Blog
Headlines News :
Home » » Obama Adalah Pria Baja Penakluk Osama

Obama Adalah Pria Baja Penakluk Osama

Yusril Blog(Washington DC)- Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS) Joe Biden menggunakan Osama bin Laden sebagai senjata kampanye Presiden Barack Obama untuk melumpuhkan Mitt Romney. Biden pun mengatakan, Romney adalah sosok yang tidak paham akan tanggung jawab seorang presiden.

Biden menyebut Obama bak pria baja yang menaklukkan Osama, isu kematian Pimpinan Al Qaeda itu kerap menjadi senjata yang akan menunjang kepopuleran Obama di kampanye pilpres AS 2012.

"Bila kalian ingin melihat prestasi apa yang sudah digapai oleh Presiden AS, lihatlah kematian Osama bin Laden dan kebangkitan General Motor," ujar Biden yang sekaligus menyinggung masalah perindustrian AS, seperti dikutip AFP, Jumat (27/4/2012).

"Kalian bisa bertanya pada diri sendiri, apa yang dilakukan Gubernur Romney bila menjadi Presiden AS, apakah dirinya akan menggunakan slogan yang sama? atau malah sebaliknya?" imbuhnya.

Wapres Biden sebelumnya mencela kebijakan luar negeri AS yang direncanakan Romney. Menurut Biden, Romney sangatlah ketinggalan zaman. Romney dinilai memiliki mentalitas Perang Dingin dan berupaya mengumpulkan ingatan-ingatan buruk warga AS tentang perseteruan Blok Barat dan Timur.

Serangan-serangan yang dilontarkan terhadap mantan Gubernur Massachusetts itu menunjukkan adanya peningkatan dukungan yang tajam terhadap Partai Demokrat AS untuk pemilu presiden AS.

Di tengah munculnya kritikan yang diutarakan Biden terhadap Romney, tim kampanye Romney pun menyerang balik Biden. Mereka mengatakan, Biden mengkampanyekan angan-angan. Angan-angan yang dimaksud adalah kebijakan luar negeri yang berpotensi melemahkan peran AS di politik internasional. Selain itu, tim kampanye Romney menilai, Obama gagal dalam membangun perdamaian dengan doktrin kuat dari seorang Presiden AS.

Kebijakan penarikan mundur pasukan Negeri Paman Sam di Irak juga terbukti mengundang kecaman dari Romney. Bagi Romney, penarikan pasukan adalah simbol dari kelemahan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Yusril Blog
Copyright © 2012. Yusril Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger