Trotoar Jakarta Tak Nyaman & Aman - Yusril Blog
Headlines News :
Home » » Trotoar Jakarta Tak Nyaman & Aman

Trotoar Jakarta Tak Nyaman & Aman

Yusril Blog(Jakarta)- Saat ini, pedestrian yang ada di Jakarta belumlah nyaman bagi pejalan kaki. Hal ini diakui Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Dikatakannya bahwa masih banyak gangguan di trotoar yang menyebabkan pejalan kaki menjadi tidak nyaman.

Ditemui di acara Jakarta Pedestrian Festival, pria yang akrab disapa Foke ini mengatakan kondisi trotoar di Jakarta belum optimal dan membutuhkan waktu untuk membangun trotoar yang lebih nyaman sesuai fungsinya.

Foke mencontohkan, trotoar di Jalan Jenderal Sudirman sudah cukup nyaman dilalui pejalan kaki, namun di waktu-waktu tertentu juga ada gangguan bagi pejalan kaki yang melintas di trotoar tersebut.

"Trotoar di Jalan Sudirman sudah cukup luas, tetapi terkadang masih ada gangguan seperti sepeda motor yang lewat. Law enforcement untuk trotoar ini kan tidak setiap saat dilaksanakan, saya pikir perlu bantuan dan peran dari masyarakat," ujar Foke, Minggu (29/4/2012).

Dikatakannya, bagi pedagang kaki lima yang biasa berjualan di trotoar, agar berpindah ke tempat yang memang diperuntukkan untuk berdagang. Menurutnya Pemprov DKI tidak ingin menyengsarakan pedangang kaki lima, asal berdagangnya tidak di tempat pejalan kaki.

"Tidak ada yang ingin merugikan pedagang. Kalau dagangannya enak, pasti disamperin, yang penting diatur tempatnya. Saya juga ingin pedagang sejahtera dan tidak diganggu Satpol PP," tandasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Yusril Blog
Copyright © 2012. Yusril Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger