Anwar Desak Pendemo Lawan Polisi - Yusril Blog
Headlines News :
Home » » Anwar Desak Pendemo Lawan Polisi

Anwar Desak Pendemo Lawan Polisi

Yusril Blog(Kuala Lumpur)- Demonstrasi yang dilakukan oleh kelompok "Bersih" di Malaysia, berakhir dengan tembakan gas air mata. Namun salah penggerak aksi protes, Anwar Ibrahim, mendesak pendemo untuk tidak takut.

Sebelumnya, pendemo diketahui terlibat bentrok dengan polisi di wilayah Dataran Merdeka. Pemerintah Negeri Jiran memang melarang dilakukan aksi protes di wilayah tersebut.

Datuk S Ambiga sempat meminta demonstran untuk mematuhi perintah dari Malaysia dan melakukan protes di empat lokasi, yang sudah diperbolehkan oleh pemerintah.

Namun pemimpin oposisi Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim, yang berbicara di depan 5.000 demonstran, di Masjid Nasional, mendesak massa untuk terus ke Dataran Merdeka.

"Terus ke Dataran Merdeka, apapun yang terjadi. Kalian jangan sampai takut akan ditangkap oleh polisi," ujar Anwar seperti dikutip Bernama, Sabtu (28/4/2012).

Protes ini dimaksudkan untuk mendesak Pemerintah Malaysia untuk melakukan reformasi sistem pemilu. Mereka bersikeras undang-undang pemilu harus dirubah, agar tidak terjadi kecurangan pada pemilu mendatang.

Pemilu Malaysia diperkirakan akan berlangsung pada tahun depan. Kelompok oposisi berulangkali mendesak dilakukan percepatan pemilu, untuk mengganti pemerintah yang dipimpin oleh Partai Umno dan sudah berkuasa sejak 1957.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Blogger Template Free | Johny Template | Yusril Blog
Copyright © 2012. Yusril Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger